Sukses

MotoGP: Lorenzo Masih Meraba Karakteristik Desmocedici GP17

Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati dan pada MotoGP 2017, ia menunggangi motor Desmocedici GP17.

Liputan6.com, Losail - Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati Corse tak akan berjalan semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP memerlukan waktu yang tidak singkat mengenal karakter kuda besi Desmocedici GP17.

Oleh karena itu, hal yang logis jika Lorenzo masih keteteran untuk mencatatkan waktu tercepat selama tes pramusim MotoGP tahun ini. Terbaru, pembalap berjulukan X-Fuera menutup rangkaian pengujian di Qatar dengan menempati posisi keempat usai mencatatkan waktu 1 menit 54,519 detik dari 53 lap yang dilaluinya.

Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP menilai, Lorenzo masih meraba kekuatan Desmocedici GP17. Apalagi tim Pabrikan Italia ini sedang berjuang untuk menemukan fairing baru pengganti sayap (Winglet).

"Lorenzo sedang berjuang tetapi ini hal yang logis. Karena untuk berpindah dari Yamaha ke Ducati bukan hal mudah buat Jorge. Sehingga dia masih membutuhkan banyak waktu untuk benar-benar mengenal karakter motor," jelas Pernat, seperti dikutip dari Sportal, Selasa (14/3/2017).

Tapi, ini berbeda jika membicarakan tentang Andrea Dovizioso. Selama tes pramusim terakhir di Qatar, pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu secara keseluruhan mencatatkan waktu tercepat kedua dengan terpaut 0,071 detik dari Maverick Vinales.

"Untuk Ducati dan Dovi adalah tahun yang sangat penting. Karena Andrea terlihat tampil dengan baik," tutur Pernat. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini