Sukses

Luis Milla Akan Bongkar Timnas Indonesia U-22 Jika Tak Maksimal

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla telah mengumumkan 26 nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, 21 Maret mendatang.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut mendapatkan 26 pemain Timnas Indonesia U-22 setelah melakukan tiga tahap seleksi yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Milla hanya memanggil dua striker, yakni Nurhardianto dan Dendy Sulistyawan.

Milla lebih banyak memanggil pemain yang bisa menjadi seorang winger dan gelandang serang, seperti Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, Gian Zola, Nasir, hingga Evan Dimas Darmono.

Dilihat dari pemain yang dipanggilnya, Milla bakal menerapkan formasi 4-2-3-1. Permainan menyerang ala Spanyol bisa diterapkan dalam skuat Timnas Indonesia U-22.

"Saya sangat senang. Sebab, pemain yang terpilih merupakan pemain terbaik dan sangat berimbang. Kami berharap pemain terpilih memberikan yang terbaik dalam latihan hingga pertandingan nanti," katanya.

"Bila pemain yang terpilih ini tidak memberikan kemampuan yang maksimal, maka akan diganti dengan yang belum terpilih," ujar mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil 4 Kiper

Milla juga memberikan penjelasan mengenai keputusannya memanggil empat orang kiper, yakni Kurniawan Kartika Aji, Ravi Murdianto, M. Dicky Indrayana, dan Satria Tama.

"Kenapa kami panggil empat kiper di skuat Timnas Indonesia U-22? Sebab, kami berpikir masih punya waktu untuk latihan dan mengevaluasi mereka," ucap Milla mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini