Sukses

Michael Essien Bisa Bantu Persib Juara Liga 1

Persib mendatangkan Essien untuk berkiprah di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku kedatangan Michael Essien sebagai bentuk keseriusan Persib Bandung. Dengan bergabungnya Essien, Persib kian berhasrat menyabet gelar juara Liga 1 Indonesia tahun ini.

Menurut Umuh, Essien pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Apalagi, gelandang asal Ghana itu punya segudang prestasi tingkat dunia yang diraih bersama klub dan Timnas Ghana.

Selain pernah membela Chelsea, Essien juga sempat berseragam Real Madrid dan AC Milan. Terakhir, pemain berusia 34 tahun itu memperkuat klub Yunani, Panathinaikos selama semusim.

"Pastinya dengan hadirnya Essien dan ulang tahun ini bisa membuat Persib meraih juara karena kemarin kita dapet ketiga," ucap Umuh di Kantor PT PBB, Bandung, Selasa (14/3/2017).

Umuh menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen Persib, kedatangan Essien bisa berdampak positif. Dia berpendapat, pemain bintang seperti Essien dapat menggenjot kualitas para pemain klub berjulukan Maung Bandung itu.
 
"Tentunya semua pemain jadi termotivasi dengan hadirnya Essien. Semoga Persib bisa menjadi lebih baik kembali," katanya.

"Bisa kita lihat kan bobotoh senang dan ke depan (Essien) bisa segera adaptasi dengan Persib," ujar Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.