Sukses

Juventus Vs Porto: Tuan Rumah Pantang Besar Kepala

Liputan6.com, Turin - Partai sengit kembali tersaji di babak 16 besar Liga Champions. Jawara Italia, Juventus akan menjamu jagoan Portugal, FC Porto di Juventus Stadium, Selasa malam atau Rabu dinihari wib nanti.

Bianconeri dalam posisi unggul. Mereka menang 2-0 pada pertemuan pertama di Estadio Dragao dua pekan silam.

Meski demikian, Juventus dilarang keras bersikap jemawa oleh pelatih Massimiliano Allegri. Tidak ingin bernasib seperti PSG yang disingkirkan Barcelona setelah unggul 4-0 pada petemuan awal, mantan allenatore AC Milan itu berpesan agar timnya melupakan keunggulan atas Porto.

"Saya yakin Porto akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Mereka tahu bagaimana menghadapi laga seperti ini," kata Allegri.

"Untuk kami, harus tampil dengan percaya diri dan menjaga fokus. Lupakan kemenangan 2-0, tim cuma harus berpikir mereka wajib kembali meraih kemenangan di kandang," katanya menambahkan.

Bagi Porto, membalikkan kedudukan adalah hal yang berat. Mereka harus menang atas Juventus 3-0 jika ingin lolos.

1 dari 2 halaman

Dongkrak Moral

Pelatih Nuno Espirito mengaku punya rencana khususnya untuk menghadapi Juventus kali ini. Dia juga sudah mendongkrak moral tim agar bisa tampil maksimal di atas lapangan nanti.

"Kami punya rencana, tapi saya tidak mau berspekulasi. Pemain saya menyatakan komitmen 1.000 persen. Ini akan menjadi pertandingan yang panjang, menuntut kreativitas serta fokus," kata Espirito menambahkan.
 Paulo Dybala akan kembali jadi andalan Juventus lawan Porto. (AFP/Marco Bertorello)
Menghadapi pertandingan ini, baik Juventus dan Porto sama-sama dalam tingkat kepercayaan diri tinggi, sebab mereka menuai hasil bagus akhir pekan kemarin di kancah domestik.

Juventus mengalahkan musuh besarnya Milan dengan skor 2-1. Sedangkan Porto melibas Arouca empat gol tanpa balas.

Perkiraan susunan pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro; Marchisio, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandžukić; Higuaín.

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Felipe, Layún; Danilo, André André, Óliver Torres; Brahimi, André Silva, Soares.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017