Sukses

Michael Essien Ingin Pemain Top Lain Menyusul ke Indonesia

Michael Essien baru saja bergabung dengan Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Dia berharap kedatangannya membuat sepak bola Indonesia dilirik pemain-pemain top dunia lainnya.

Mantan pemain Chelsea itu diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat pada Selasa (14/3/2017) siang, sehari setelah Persib merayakan HUT ke-84. Saat dikenalkan, Michael Essien mengenakan nomor punggung 5.

Essien mengikat kontrak bersama Persib untuk kompetisi Liga 1 tahun ini. Dia menjadi alumni keempat Liga Champions yang bermain di Indonesia. Sebelumnya ada Lee Hendrie, Marcus Bent, dan Eric Djemba-Djemba.

"Semoga saya bisa menjadi awal untuk pemain dunia lainnya bermain di Indonesia. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk sepak bola Indonesia dan Persib," kata geladang asal Ghana tersebut, dikutip dari situs resmi Persib.

Michael Essien, 34 tahun, juga mengaku siap tampil maksimal bersama Maung Bandung (julukan Persib). "Terima kasih sudah mendatangkan saya ke sini. Saya senang dan ingin memberikan yang terbaik," ucap mantan pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut.

Dua Gelar Liga Inggris

Bersama Chelsea, Essien sempat memenangkan dua gelar Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA. Essien juga ikut mengantarkan Chelsea memenangkan Liga Champions 2011/12.

Hengkang dari Chelsea, pada 2012, Essien bergabung dengan Madrid pada musim 2012/13. Setelah itu, dia bergabung dengan AC Milan dan klub Yunani, Panathinaikos, sebelum dikontrak Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini