Sukses

Kabar Michael Essien ke Persib Kuasai Trending Topic Twitter

Kabar Michael Essien bergabung Persib Bandung tidak hanya riuh di dunia nyata.

Liputan6.com, Bandung - Kabar Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung tidak hanya riuh di dunia nyata. Eks gelandang Chelsea itu langsung menjadi trending topic Twitter seluruh dunia.

Tercatat ada lebih dari 40 ribu cuitan yang membicarakan tentang Essien. Mayoritas kicauan itu menyambut hadirnya Essien di Indonesia.

Di Indonesia sendiri kicauan soal Michael Essien menjadi nomor satu sejak Persib mengumumkannya pagi tadi. Selain Essien, tagar #84Persib juga masih populer di Tanah Air.

Essien bergabung dengan Persib setelah menolak tawaran dari klub Asia lainnya. Ia dikontrak semusim dengan gaji yang dirahasiakan.

Sebelum membela Persib, Michael Essien pernah berseragam beberapa raksasa Eropa, yakni Real Madrid, AC Milan, hingga Chelsea.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Panathinaikos asal Yunani. Michael Essien melengkapi kuota tiga pemain asing Persib untuk Liga 1 musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.