Sukses

Persib Kontrak Michael Essien Satu Musim

Persib akan memberikan opsi perpanjang kontrak untuk Michael Essien pada tahun berikutnya.

Liputan6.com, Bandung - Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, resmi berseragam Persib Bandung. Pemain asal Ghana itu dikontrak klub berjuluk Maung Bandung itu selama satu musim depan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Sang pemain telah diperkenalkan kepada publik di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Selasa (14/3/2017). Salah satu petinggi PT PBB, Teddy Tjahyono, mengatakan, proses mendatangkan Michael Essien tidak mudah.

Menurut Teddy, terjadi negosiasi alot untuk dapat mengontrak mantan pemain Real Madrid itu. Waktu untuk Persib memboyong pemain berusia 34 tahun itu cukup lama sebelum akhirnya sepakat.

"Kontraknya satu tahun dengan opsi perpanjangan," kata Teddy di kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

"Cukup sulit, berbulan-bulan agar bisa mendekati dan negosiasi dengan Essien, Alhamdulillah dia bisa ke sini," jelas dia.

Kedatangan Michael Essien membuat manajemen Maung Bandung memasang target tinggi pada kompetisi Liga 1. Tak tanggung-tanggung, manajemen ingin Persib juara Liga 1 Indonesia tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini