Sukses

Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Bidik 6 Kali Uji Coba

Sriwijaya FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1. Laskar Wong Kito berencana untuk melaksanakan beberapa uji coba untuk mematangkan tim.

Liga 1 kabarnya akan memulai laga perdana pada pertengahan April. Sehingga waktu persiapan klub pun praktis hanya sebulan.

Meski demikian pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro merasa timnya sudah siap menghadapi kompetisi sesungguhnya. Terlebih pada Piala Presiden 2017 kemarin, mereka sukses menembus babak delapan besar.

"Kalau kompetisi bergulir pertengahan April nanti, idealnya kita harus melakoni uji coba sebanyak enam kali," ujar Widodo, Selasa (14/3/2017).

"Baru ada dua tim yang yang bersedia dan memang kalau manajemen merestui kita akan melakukan uji coba itu. Ada juga dengan beberapa tim lokal," katanya.

Kedua tim yang sudah memastikan untuk berujicoba dengan Sriwijaya FC, adalah Martapura FC dan Persila Lampung. Kebetulan keduanya juga akan bertarung di Liga 2 yang juga bergulir bulan depan. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.