Sukses

Madrid dan Barcelona Berpeluang Duel di 3 Laga El Clasico

Liputan6.com, Madrid - Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, bakal bersaing ketat di musim ini. Madrid dan Barcelona akan terus bertarung menentukan siapa tim terbaik di dua kompetisi berbeda, dalam duel yang biasa disebut El Clasico.

Berdasarkan jadwal kedua tim. Barcelona dan Madrid bakal menghadapi prospek mengkhawatirkan, yakni melakoni tiga pertemuan El Clasico dalam rentang 11 hari pada April mendatang.

Ini terjadi jika kedua tim La Liga tersebut, bertemu di ajang Liga Champions. Barca dan Madrid sudah memastikan lolos ke babak 8 besar di kompetisi paling bergengsi itu.  

Madrid sudah memesan tempat di babak delapan besar setelah mengalahkan Napoli dengan agregat 6-2. Sedangkan, tim asuhan Luis Enrique itu secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan setelah di laga leg pertama kebobolan empat gol. Barca berhasil mengalahkan Paris Saint-German dengan agregat 6-5.

Tapi, dengan lolosnya Barcelona dan Madrid ke perempat final Liga Champions, ada kesempatan kedua tim bisa berhadapan satu sama lain.

1 dari 2 halaman

Jadwal Berat

Andai ini terjadi, Barcelona dan Madrid akan melakoni dua laga tandang dan kandang pada pertengahan April. Untuk kemudian keduanya akan bertemu satu sama lain di liga pada 23 April 2017.

Khusus untuk tim asuhan Zinedine Zidane, sebelum melakoni laga perempat final, mereka akan menjadi tuan rumah menghadapi saingan satu kota Atletico Madrid.

Sekadar catatan, pada musim 2010/11, Barcelona dan Madrid bertemu di semi-final Liga Champions pada akhir April. Dan, tim Catalan muncul sebagai pemenang, setelah sebelumnya bermain satu sama lain 11 hari sebelum pertandingan di La Liga.

Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Netizen Lega Derby Madrid Datang Lebih Awal
Artikel Selanjutnya
Menanti Pengibar Bendera Spanyol di Final Liga Champions