Sukses

Ini Jadwal Latihan Michael Essien Bersama Persib

MIchael Essien akan mempersiapkan semua keperluannya untuk tinggal bersama Persib.

Liputan6.com, Jakarta Michael Essien sudah secara resmi diperkenalkan PT Persib Bandung Bermartabat pada hari ulang tahun Persib.

Michael Essien sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung. Pemain asal Ghana itu dikontrak klub berjuluk Maung Bandung itu selama satu musim depan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Meski sudah resmi bergabung dan sudah diperkenalkan, Selasa (14/3/2017), mantan gelandang Chelsea belum bisa berlatih dengan rekan-rekan barunya di Bandung.  

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Michael Essien baru akan bergabung latihan pada akhir bulan ini. Essien akan mempersiapkan semua keperluannya untuk tinggal bersama Persib.

"Mulai bergabung latihan tanggal 24 Maret. Sekarang kan dia harus pulang dulu ke London bawa barang-barangnya dulu baru kembali ke Bandung untuk bergabung dengan tim," ugkap pelatih yang karib disapa Djanur.

Dikatakan Djanur, meski baru bergabung akhir bulan ini, Essien masih punya persiapan untuk tampil pada Liga 1 pertengahan April mendatang.

Sebelumnya, salah satu petinggi PT PBB, Teddy Tjahyono, mengatakan, proses mendatangkan Essien tidak mudah. Menurut dia, terjadi negosiasi alot untuk dapat mengontrak mantan pemain Real Madrid itu.

"Kontraknya (Michael Essien) satu tahun dengan opsi perpanjangan," kata Teddy di kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarat Pengalaman

Essien sendiri punya segudang pengalaman di level sepak bola tertinggi. Selain membela Chelsea, ia juga pernah memperkuat Lyon, Real Madrid dan AC Milan.

Essien bahkan dua tahun lalu masih membela Rossoneri di Serie A. Ia kemudian bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos selama setahun, sebelum mendarat di Persib.

Bila melihat rekam jejak gaji Essien dua tahun terakhir, sesungguhnya nilainya terbilang masih mahal untuk ukuran sepak bola Indonesia. Pada Juli 2015, Michael Essien bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos, dan mendapat bayaran lebih dari 1,6 juta euro atau Rp 22,7 miliar per musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini