Sukses

Persib Datangkan Michael Essien, Ini Tanggapan Menpora

Bersama Chelsea, Michael Essien sempat memenangkan dua gelar Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi merespons kedatangan mantan gelandang bertahan Chelsea, Michael Essien di kompetisi sepak bola Indonesia. Dia malah ingin melihat pemain top lain datang le Tanah Air.
 
Essien baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Pemain berusia 34 tahun itu diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat pada Selasa (14/3/2017) siang, sehari setelah Persib merayakan HUT ke-84.
 
 
"Menurut saya, ini (kedatangan) Michael Essien tidak hanya menaikkan semangat Persib dan keluarga besarnya. Persib telah melihat ini sebuah industri yang luar biasa untuk dikelola dengan baik," katanya di Bandara Soekarno-Hatta.
 
"Saya berharap kedatangannya bisa menginspirasi pemain sepak bola Indonesia agar bisa lebih atraktif dan humanis," ujar Menteri asal Bangkalan itu melanjutkan.
 
Imam menantang tim lain untuk mendatangkan pemain top dunia lainnya. Dia yakin dengan banyaknya pemain top yang datang, sepak bola Indonesia bakal bangkit. "Ini akan menjadi tantangan klub lain. Otomatis pamor sepak bola Indonesia meningkat," ucapnya.
 
Bersama Chelsea, Essien sempat memenangkan dua gelar Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA. Essien juga ikut mengantarkan Chelsea memenangkan Liga Champions 2011/12.

Hengkang dari Chelsea, pada 2012, Michael Essien bergabung dengan Madrid pada musim 2012/13. Setelah itu, dia bergabung dengan AC Milan dan klub Yunani, Panathinaikos, sebelum dikontrak Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini