Sukses

Pelatih Persija Tak Terpancing Pembelian Pemain Top Eropa

Pelatih Persija menegaskan dirinya punya rencana sendiri terkait pembelian pemain asing.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco ikut menanggapi kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung jelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir April 2017 mendatang.

Teco berharap bintang sepak bola yang bermain di Indonesia dapat mengangkat kualitas liga domestik dan para pemain yang berlaga di dalamnya.

Kedatangan Essien ke Indonesia menjadi kejutan untuk penikmat sepak bola tanah air karena pemain ini dikenal pernah memperkuat raksasa Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid. Bersama Chelsea khususnya, Essien telah mengoleksi tua trofi Liga Inggris sampai juara Liga Champions 2011/2012.

"Itu bagus buat liga karena Persija klub butuh pemain dengan nama besar. Persija pasti akan bayar mahal juga untuk pemain asing nanti. Semoga Liga Indonesia semakin baik ya," kata Teco usai jumpa pers pada Selasa (14/3/2017) di Kuningan, Jakarta."

Teco menegaskan dirinya punya rencana sendiri terkait pembelian pemain asing. Dia ingin mereka datang tak serta merta disodori kontak kerja.

"Masalahnya mereka tidak mau diseleksi, maunya langsung kontrak dan itu harusnya dibicarakan dengan manajemen. Pemain asing yang belum ke Indonesia pasti sulit adaptasi cuaca, makanan, dan macetnya seperti saya dulu," kata Teco, pria asal Brasil tersebut.

"Saya tak bisa bicara soal pemain yang saya mau. Pemain pilihan saya harus saya kasih list-nya ke manajemen Persija dan kami harus duduk bersama," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.