Sukses

Ballack Sesalkan Kepindahan Schweinsteiger ke MU

Mourinho mencoretnya Schweinsteiger dari tim pertama MU setelah pengangkatannya sebagai manajer tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Michael Ballack mempertanyakan keputusan Bastian Schweinsteiger untuk pindah ke Manchester United (MU) dari Bayern Muenchen.

Pemain berusia 32 tahun itu didatangkan ke MU oleh manajer MU saat itu Louis van Gaal pada tahun 2015. Namun, di tempat barunya ini Schweinsteiger harus berjuang keras agar bisa tampil jadi tim utama di Old Trafford.

Masalah cedera membatasi keterlibatan Schweinsteiger musim lalu. Dan, akhirnya Jose Mourinho mencoretnya dari tim pertama MU setelah pengangkatannya sebagai manajer tahun lalu.

Schweinsteiger sempat kembali ke dalam rencana Mourinho, dengan membuat empat penampilan dan mencetak satu gol. Meski begitu Ballack mengatakan masalah di Inggris tidak datang sebagai kejutan besar.

"Setelah transfer terjadi, ia sudah berada masa jayanya, namun terhalang masalah cedera,"mantan bintang Bayern dan Jerman ini, kepada media."Saya tidak terkejut dengan perkembangan ini."

"Liga Premier adalah jenis yang berbeda dari liga lainnya, terutama dalam hal fisik. Dia memiliki waktu yang sulit dengan manajer, tapi fans MU dan klub mencintainya. Aku berharap dia akan mampu menutup masalah ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.