Sukses

Kalah dari Chelsea, Mourinho Kirim Pesan buat Suporter MU

Liputan6.com, London - Karena bersaing di semua kompetisi musim 2016/2017, Manchester United (MU) pun seakan tak memiliki waktu untuk beristirahat. Pasalnya, mereka harus memainkan tiga pertandingan hingga tiga kali dalam sepekan.

Selasa (14/3/2017) dinihari WIB, MU baru saja memainkan laga perempat final Piala FA melawan Chelsea di Stamford Bridge. Laga itu berakhir dengan kekalahan 0-1 MU akibat gol N'Golo Kante. Namun, MU tak punya banyak waktu untuk meratapi hasil itu.

Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu akan kembali berlaga pada leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Rostov di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB. Artinya, waktu yang mereka dapat untuk beristirahat sangat sempit.

"Sekarang kami harus beristirahat dan pada hari Kamis kami akan memiliki suporter yang luar biasa, benar-benar menakjubka. Jadi, saya bangga dengan pemain dan suporter kami," jelas Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Usai kekalahan dari Chelsea, satu-satunya kesempatan yang bisa dimaksimalkan MU untuk menambah gelar adalah Liga Europa. Apalagi, mereka akan mendapatkan tiket Liga Champions jika tampil sebagai juara Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Keluhkan Jadwal

Namun, Setan Merah juga harus berjuang untuk mengamankan zona empat besar Liga Inggris sebagai antisipasi. Saat ini The Red Devils masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 49 poin, terpaut enam angka dari Liverpool. Namun, MU masih punya dua laga tunda yang tersisa.

"Kami punya laga yang sangat sulit. Lawan kami, Rostov, main pukul 3 pada Minggu dan kami bermain pukul 19:45 pada Senin. Ini adalah perlindungan luar biasa untuk klub Inggris yang bermain di Liga Europa," kata Mourinho.

MU sendiri memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final Liga Europa. Meski tak menang, setidaknya mereka mengantongi modal berupa skor 1-1 pada leg pertama di kandang Rostov.

Artikel Selanjutnya
Chicharito Siap Teror Pertahanan MU
Artikel Selanjutnya
Klopp Ogah Tanggapi Sindiran Manajer MU