Sukses

Kalah dari Chelsea, Mourinho Kirim Pesan buat Suporter MU

Mourinho meminta suporter MU tetap memberikan dukungan saat melawan Rostov.

Liputan6.com, London - Karena bersaing di semua kompetisi musim 2016/2017, Manchester United (MU) pun seakan tak memiliki waktu untuk beristirahat. Pasalnya, mereka harus memainkan tiga pertandingan hingga tiga kali dalam sepekan.

Selasa (14/3/2017) dinihari WIB, MU baru saja memainkan laga perempat final Piala FA melawan Chelsea di Stamford Bridge. Laga itu berakhir dengan kekalahan 0-1 MU akibat gol N'Golo Kante. Namun, MU tak punya banyak waktu untuk meratapi hasil itu.

Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu akan kembali berlaga pada leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Rostov di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB. Artinya, waktu yang mereka dapat untuk beristirahat sangat sempit.

"Sekarang kami harus beristirahat dan pada hari Kamis kami akan memiliki suporter yang luar biasa, benar-benar menakjubka. Jadi, saya bangga dengan pemain dan suporter kami," jelas Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Usai kekalahan dari Chelsea, satu-satunya kesempatan yang bisa dimaksimalkan MU untuk menambah gelar adalah Liga Europa. Apalagi, mereka akan mendapatkan tiket Liga Champions jika tampil sebagai juara Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhkan Jadwal

Namun, Setan Merah juga harus berjuang untuk mengamankan zona empat besar Liga Inggris sebagai antisipasi. Saat ini The Red Devils masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 49 poin, terpaut enam angka dari Liverpool. Namun, MU masih punya dua laga tunda yang tersisa.

"Kami punya laga yang sangat sulit. Lawan kami, Rostov, main pukul 3 pada Minggu dan kami bermain pukul 19:45 pada Senin. Ini adalah perlindungan luar biasa untuk klub Inggris yang bermain di Liga Europa," kata Mourinho.

MU sendiri memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final Liga Europa. Meski tak menang, setidaknya mereka mengantongi modal berupa skor 1-1 pada leg pertama di kandang Rostov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

  • Piala FA

Video Terkini