Sukses

Ronaldo dan Messi Masa Depan Bakal Datang dari Tiongkok

Pelatih Shenzen FC, Sven-Goran Eriksson yakin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi baru bakal lahir dari Tiongkok.

Liputan6.com, Shanghai - Pelatih Shenzen FC, Sven-Goran Eriksson yakin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi baru bakal lahir dari Tiongkok. Pasalnya, Eriksson optimistis dengan pengembangan sepak bola Tiongkok saat ini.

"Jika Anda berpikir soal populasi Tiongkok, seharusnya ada Messi dan Ronaldo di dalam sana. Seharusnya ada banyak pemain berbakat di dalam sana," ujar Eriksson seperti dilansir Soccerway.

Tiongkok saat ini sedang membangun sepak bola mereka. Salah satu cara yang dilakukan adalah mendatangkan bintang-bintang Eropa dengan harga selangit.

Beberapa bintang yang telah merumput di Liga Super Tiongkok antara lain Oscar, Carlos Tevez, dan Ezequiel Lavezzi. Mereka didatangkan setelah klub-klub Liga Super menggelontorkan uang untuk menggaji mereka.

Carlos Tevez misalnya, pemain asal Argentina ini menerima gaji Rp10 miliar per pekan dari Shanghai Shenhua. Jumlah tersebut melebihi gaji Ronaldo dan Messi.

"Liga Super Tiongkok adalah kekuatan dan Tiongkok akan jadi kekuatan dalam 10 hingga 15 tahun ke depan," ujar Eriksson.

"Yang dibicarakan orang hanyalah transfer besar dari para pemain dan manajer. Tapi mereka tidak melihat kalau ada investasi di level junior," kata Eriksson mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini