Sukses

Djanur Berharap Michael Essien Bukan Rekrutan Terakhir Persib

Persib diharapkan bisa mendatangkan striker baru setelah merekrut Michael Essien.

Liputan6.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman berharap Michael Essien bukan menjadi rekrutan terakhir Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2017. Menurutnya, skuat Maung Bandung masih membutuhkan tambahan pemain berposisi sebagai striker.

"Kalau lokal sudah tidak ada stok. Kalau memang regulasi pemain asing 3+1, ada kesempatan mencari striker, mudah-mudahan saja. Tapi kalau 2+1, kita berharap Sergio cepat sembuh saja," tutur pelatih yang membawa Persib juara Piala Presiden 2015 itu kepada Liputan6.com di Bandung, Selasa (14/3/2017).

Disinggung soal posisi Michael Essien, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mengatakan eks pemain Chelsea itu dapat dimainkan sebagai gelandang serang. Selama ini, pemain 34 tahun itu dikenal sebagai gelandang bertahan.

"Yang saya tahu dia pemain holding midfield, tapi bisa kita coba jadi attacking. Kita lihat situasinya dulu dan mencari alternatif. Masuknya essien bisa ada alternatif," ucap dia.

Eks pemain Real Madrid itu dikontrak selama satu musim oleh manajemen Maung Bandung. Menurut tranfermarkt, nilai Essien mencapai 800 ribu euro atau setara Rp 11 miliar.

Sementara itu, rumor yang beredar sang pemain mendapat upah sebesar Rp 8 miliar di Persib. Jumlah itu menjadikannya Michael Essien pemain termahal di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini