Sukses

Manajer Leicester City: Kami Layak Lolos ke 8 Besar

Manajer Leicester City, Craig Shakespeare menilai timmya layak lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, Leicester - Manajer Leicester City, Craig Shakespeare menilai timmya layak lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions. Pasalnya, Leicester telah bermain luar biasa di Babak 16 Besar dengan mengalahkan Sevilla.

"Kami layak untuk lolos. Kami baru saja menyingkirkan salah satu tim terbaik di Eropa," kata Shakespeare seperti dilansir BBC.

Leicester lolos setelah menyingkirkan juara lima kali Liga Europa, Sevilla dengan agregat 3-2.  The Foxes menang 2-0 di leg kedua lewat gol Wes Morgan dan Marc Albirghton.

Lolosnya Leicester City memang di luar prediksi. Selain karena lawannya adalah Sevilla, mereka telah lebih dulu kalah 1-2 di leg pertama.

Terlebih, Leicester City juga baru berganti nakhoda dari Claudio Ranieri ke Craig Shakespeare. Pergantian yang diwarnai rumor kalau Ranieri dilengserkan para pemainnya sendiri.

Shakespeare menambahkan, keberhasilan Leicester lolos pastinya membuat bangga para pemain. Salah satunya adalah Kasper Schmeichel yang berperan menggagalkan penalti Stefan N'Zonzi di pertandingan leg kedua.

"Ketika kami butuh Schmeichel, dia selalu muncul. Para pemain bisa bangga dengan diri mereka sendiri. Kami sangat luar biasa dari awal sampai akhir," ujar Shakespeare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions