Sukses

Juventus dan Duo Milan Berebut Striker Everton

Juventus sudah mendekati Everton untuk menggaet Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Turin - Tiga raksasa Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan siap bertarung memperebutkan striker Everton, Romelu Lukaku yang kabarnya tak mau memperpanjang kontraknya.

Kontrak Lukaku di Everton sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2019. Namun, pemain 23 tahun itu berniat hengkang musim depan. Ia mengutarakan kepada stasiun televisi Prancis tak punya niat untuk bertahan di Everton.

Juventus sudah mendekati Lukaku sejak bursa transfer Januari lalu. Namun kini, Bianconeri mendapat saingan dari duo Milan. Apalagi, Inter dan Milan tengah membutuhkan tambahan striker tangguh untuk menyongsong musim depan yang lebih baik.

Jika nantinya Lukaku pindah ke Italia, ia akan bertemu dengan adiknya, Jordan, yang bermain untuk Lazio.

Lukaku pertama kali mendarat di Liga Inggris pada tahun 2011 dengan bergabung bersama Chelsea. Ia dibeli dari Anderlecht seharga 15 juta euro. Harga yang cukup mahal untuk pemain yang umurnya saat itu baru 17 tahun. Setahun kemudian, ia dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama sembilan bulan.

Sempat kembali bermain bersama Chelsea selama tiga bulan pada Mei-Agustus 2013, Lukaku kembali dipinjamkan pada bulan September. Kali itu ke Everton sampai Mei 2014. Sebulan kembali Chelsea, ia lalu dibeli Everton seharga 35,36 juta euro pada Juni 2014.

Dan sekarang, Lukaku tampil beringas bersama The Toffees, terutama dalam dua musim terakhir. Pemain Timnas Belgia itu sekarang telah berkembang menjadi pemain yang matang.

Selain memiliki insting mencetak gol yang tinggi, Lukaku juga memiliki tubuh yang sulit dijatuhkan oleh lawan. Musim ini saja ia sudah mencetak 20 gol dan menyumbang 6 assist dalam 29 penampilan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Bursa Transfer