Sukses

Bek MU Bebas Ancaman Sanksi

Rojo dituduh menginjak Hazard saat MU dikalahkan Chelsea di Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bisa bernapas lega. Mereka tidak perlu kehilangan Marcos Rojo karena sanksi disiplin.

Rojo sebelumnya terancam hukuman karena dituduh menginjak gelandang Chelsea Eden Hazard. Insiden tersebut terjadi pada perempat final Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB.

Namun, wasit Michael Oliver ternyata melihat insiden tersebut. Pengadil itu mencantumkan peristiwa ini pada laporan pertandingan dan tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Alhasil, komisi disiplin FA tidak bisa mengambil tindakan retrospektif.

Jika FA bertindak, Rojo berpotensi terkena sanksi serupa seperti penggawa Bournemouth Tyrone Mings. Dia dijatuhi hukuman lima pertandingan karena menginjak kepala striker MU Zlatan Ibrahimovic pada laga Liga Inggris dua pekan lalu.

Bebasnya Rojo membuat MU bernapas lega. Mereka sebelumnya sudah kehilangan Ibrahimovic karena perselisihan dengan Mings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

Video Terkini