Sukses

Liga Champions: 6 Fakta Menarik Usai Juventus Depak Porto

Juventus mencatat rekor tak terkalahkan dalam 11 dari 12 laga fase gugur Liga Champions di kandang.

Liputan6.com, Turin - Juventus menjadi satu-satunya tim Italia yang lolos ke perempat final Liga Champions 2016/2017. Mereka sukses melewati hadangan FC Porto di 16 besar dengan keunggulan agregat 3-0, Rabu (15/3/2017) dinihari WIB.

Juventus memang sudah diunggulkan lolos sebelum laga leg kedua 16 besar Liga Champions digulir di Juventus Stadium. Itu karena mereka sudah mengantongi keunggulan 2-0 berkat kemenangan pada leg pertama di Estadio Do Dragao.

Pada duel kali ini, I Bianconeri memastikan kemenangan 1-0 berkat gol penalti Paulo Dybala di menit ke-42. Penalti itu sendiri didapat setelah Maxi Pereira melakukan handball di kotak terlarang.

Kini, Juventus sukses menjaga peluang mereka untuk meraih tiga gelar di musim ini. Kesuksesan mendepak Porto juga menorehkan banyak catatan menarik untuk Juventus. Berikut adalah enam fakta menarik di balik kemenangan Si Nyonya Tua:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. Gonzalo Higuain hanya bisa mencetak dua gol dari 22 laga fase gugur Liga Champions. Di fase grup, ia menjaringkan 13 gol dari 38 laga.

2. Juventus belum terkalahkan dalam 21 laga kandang di kompetisi Eropa, 12 kali menang dan sembilan kali imbang.

3. Juventus tak terkalahkan dalam lima pertemuan dengan Porto, empat kali menang dan sekali imbang.

Proses terjadinya gol Juventus yang dicetak Paulo Dybala melalui titik penalti. Pada menit ke-42 akhirnya satu-satunya gol Si Nyonya Tua tercipta melalui sepakan bomber asal Argentina ini dari titik 12 pas. (AFP/Giuseppe Cacace)

4. Juventus tak kalah dalam 11 dari 12 laga fase gugur Liga Champions di kandang, tujuh kali menang dan empat kali imbang.

5. Porto belum pernah melewati babak 16 besar Liga Champions dari enam kesempatan terakhir.

6. Tak ada tim yang kebobolan gol lebih sedikit dari Juventus di Liga Champions musim ini, dua kali kebobolan dari 8 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini