Sukses

Griezmann Kian Menjauh, MU Pantau Bomber Everton

Lukaku dianggap sebagai salah satu sosok yang bisa menggantikan Ibrahimovic di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai menyiapkan sasaran baru demi mengantisipasi kegagalan perburuan Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis tersebut ternyata tidak mudah diboyong dari Atletico Madrid sehingga membuat manajemen Setan Merah mulai angkat tangan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Griezmann kerap dikaitkan dengan MU. Pelatih Jose Mourinho ingin menjadikan Griezmann sebagai suksesor bagi Zlatan Ibrahimovic. Sayang, peluang MU untuk merekrutnya terbilang minim karena Atletico enggan melepas pemainnya tersebut.

Atletico belum bersedia melepas Griezmann pada musim panas 2017 karena pasti kesulitan mendapatkan penggantinya. Pasalnya Atletico masih kena sanksi larangan transfer pemain. 

MU memahami situasi ini. Karenanya, Setan Merah mulai mengalihkan bidikan kepada beberapa nama lain. Setelah Andrea Belotti, kini MU mengincar striker Everton Romelu Lukaku,.

Seperti dikutip Manchester Evening News. usia yang masih cukup muda dan kenyang pengalaman di Liga Inggris membuat Lukaku bisa menjadi pilihan tepat bagi MU. Ia ke Inggris setelah direkrut Chelsea pada musim panas 2011 dengan biaya 22 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Bereuni

Sayang, ia tak mendapatkan nasib bagus selama di Stamford Bridge. Pada akhirnya, ia dilepas ke Everton pada September 2013 dan dijual secara permanen semusim kemudian. Sejak berseragam Everton, bakat dan kemampuan Lukaku mulai terlihat.



Di musim ini, pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu telah mengoleksi 18 gol dan lima assist dari 27 pertandingan. Secara keseluruhan, ia sudah menciptakan 79 gol dan 27 assist dari 154 laga bersama Everton.

Uniknya, sosok yang memutuskan untuk melepas Lukaku ke Everton adalah Mourinho sendiri. Artinya, The Special One tahu bahwa itu adalah keputusan terbaik untuk Lukaku. Koneksinya saat masih bekerja sama di Chelsea bisa menjadi senjata Mourinho untuk merayu Lukaku ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

Video Terkini