Sukses

Ujian, Gelandang Leverkusen Absen di Liga Champions

Berusia 17 tahun, Havertz sudah tampil di tiga laga Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz akan melewatkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions karena salah satu alasan paling unik di sepak bola. Masih berusia 17 tahun, Havertz harus menghadapi ujian.

Havertz bakal melewatkan pertandingan melawan Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon, Kamis (16/3/2017) dinihari WIB.

"Sayangnya ujian itu tidak bisa dijadwal ulang. Maka dia harus mengikutinya," kata pelatih Leverkusen Tayfun Korkut, dilansir Marca.

Absennya Havertz merupakan pukulan telak bagi tim tamu. Meski masih belia, dia tampil gemilang pada pertandingan pertama, Selasa (21/2/2017). Menembus tim utama pada musim ini, Havertz sudah bermain di 19 pertandingan musim ini, tiga di antaranya di Liga Champions.

Menghilangnya Havertz juga mempersulit persiapan Leverkusen. Sebab, Lars Bender, Stefan Kiessling, Omer Toprak, Jonathan Tah, dan Benjamin Hendrichs juga absen.

Leverkusen harus mengalahkan Atletico 3-0 untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.