Sukses

Inter Milan Siap Belanja Pemain Besar-besaran

Pemilik baru telah menyiapkan dana tak kurang dari Rp 2,1 triliun mercato untuk Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Masuknya pemilik baru, Suning, memberi harapan segar bagi klub Liga Italia, Inter Milan. Secara finansial, mereka juga dipastikan makin kuat karena Suning juga datang sebagai investor.

Salah satunya, Inter Milan kini dikabarkan siap belanja pemain besar-besar di bursa transfer musim panas mentang. Suning, perusahaan raksasa Tiongkok itu, kabarnya telah menyiapkan dana tak kurang dari 150 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun.

"Filosofi kami jelas, Inter Milan mengincar pemain-pemain hebat, tak peduli berasal dari negara mana," ujar Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, usai tampil sebagai pembicara tamu di Universitas Milan, Selasa (13/3/2017). "Yang terpenting, nantinya sang pemain akan sungguh-sungguh saat mengenakan seragam Inter."

Zanetti yang juga seorang legenda Inter Milan pun memuji kesungguhan Suning untuk kembali membangun I Nerazzurri. Suning, kata Zanetti juga telah mengubah pendekatan manajerial Inter Milan.

"Suning datang ke Italia untuk membangun sesuatu yang penting," ujar Zanetti, yang membela Inter Milan pada 1995-2014. "Suning grup yang kuat dan ambisius."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renovasi Stadion

Tidak hanya dalam hal belanja pemain, Suning juga ingin membangun infrastruktur klub. Salah satunya, ikut merenovasi Stadion Giuseppe Meazza.

"Stadion? Tentu saja itu juga kami pikirkan. Kami ingin merestruktur Giuseppe Meazza. Itu akan jadi hal terbaik dan kami siap melakukannya," Zanetti, 43 tahun, menegaskan.

Sementara untuk pengembangan pemain-pemain muda, mereka siap membangun sejumlah tempat-tempat latihan. "Nantinya, tempat-tempat latihan itu akan digunakan oleh pemain-pemain muda kami," ujar Zanetti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.