Sukses

Pemain Gagal Kontrol Emosi, MU Disanksi FA

Para pemain MU bereaksi secara berlebihan kepada wasit Oliver.

Liputan6.com, London - Melawan Chelsea pada perempat final Piala FA 2016/2017, Manchester United (MU) memang terlihat berbeda. Gaya bermain mereka terkesan jauh lebih kasar. Hasilnya, Ander Herrera sampai harus diusir keluar lapangan.

Seperti statistik yang dilansir dari ESPN Soccernet, MU melakukan 14 pelanggaran sepanjang laga. Bahkan, salah satu pemain mereka juga harus keluar lapangan lebih cepat. Ia adalah Herrera yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-35.

Ketika wasit Michael Oliver mengusir Herrera, para pemain MU meresponsnya dengan sikap yang berlebihan. Bahkan, Chris Smalling yang mengenakan ban kapten juga terlihat emosi. Akibatnya, FA pun mengambil tindakan tegas kepada MU.

"Manchester United terkena dakwaan karena gagal mengontrol pemain. Itu terjadi menyusul insiden pada menit ke-35 laga perempat final Piala FA melawan Chelsea. Klub memiliki waktu hingga Jumat (17/3/2017) untuk merespon dakwaan," tulis pernyataan FA.

Untungnya, MU masih mendapatkan sedikit kabar baik. Sebelumnya, Marcos Rojo sempat dilaporkan bakal mendapatkan sanksi FA menyusul ulahnya dengan menginjak Hazard. Untungnya, tak ada pernyataan mengenai Rojo dari FA.

Terlepas dari hal itu, insiden pada laga melawan Chelsea semakin memperlihatkan memanasnya tensi MU jelang akhir musim. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang disanksi larangan bermain tiga laga akibat menyikut Tyrone Mings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini