Sukses

Suporter Persib Mulai Berburu Jersey Essien

Michael Essien menjadi idola baru bagi suporter Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Michael Essien menjadi idola baru bagi suporter Persib Bandung. Kehadirannya eks pemain Chelsea itu juga ikut mendongkrak penjualan jersey tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sejak Essien resmi diperkenalkan ke publik, Persib telah menerima ratusan pesanan jersey dari penggemar Persib. Padahal penjualan baru dibuka resmi pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (15/3/2017). Selain melalui pemesanan online, fans Persib juga rela datang ke lokasi penjualan.

Penanggung jawab merchandise Persib, M Irfan menjelaskan, selain nama besar Essien, bobotoh juga semakin antusias berkat program promosi berupa potongan harga bagi member baru Persib. Bagi mereka yang pertama kali mendaftar hanya perlu membayar Rp250 ribu untuk satu jersey original Persib bertuliskan nama Essien plus kartu anggota, kartu perdana, dan ansuransi.

"Dari pagi kita cukup kewalahan melayani permintaan bobotoh," kata Irfan di kantor PT PBB. 

"Kalau dirinci yang datang kesini membuat member baru ada 40 orang yang membeli jersey saja 10 tapi kalau online sudah ratusan tapi untuk yang bayar baru beberapa," ujar Irfan menambahkan.

Khusus untuk hari ini, 60 pembeli pertama langsung mendapatkan jersey Essien keesokan harinya. Sedagkan selebihnya baru akan diserahkan pada hari berikutnya. Langkah ini terpaksa diambil karena permintaan ternyata sangat banyak. "Kita prediksi menjelang sore akan semakin banyak."


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini