Sukses

Eriksson Tak Kaget Ibrahimovic Sukses di MU

Ketajamannya di MU membuat Ibrahimovic ada di posisi kelima daftar top scorer Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Meski belum genap semusim, Zlatan Ibrahimovic telah memperlihatkan kontribusi besarnya di Manchester United (MU). Setidaknya, ia sudah mempersembahkan dua gelar domestik di musim 2016/2017.

MU beruntung bisa mendatangkan pemain sekaliber Ibrahimovic dengan status bebas transfer di musim panas 2016. Ketimbang pemain yang dibeli dengan harga mahal seperti Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba, kontribusi Ibrahimovic buat MU jauh lebih besar.

Tercatat, pemain berusia 35 tahun itu sudah menciptakan 26 gol dan delapan assist dari 40 laga yang dimainkannya. Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Inggris pada 2001-2006, pun yakin Ibrahimovic akan terus meraup kesuksesan.

"Jika ia mengambil tantangan seperti MU, saya berani bertaruh jika bakal sukses. Ia tak akan mengambilnya jika ragu. Jika tubuhnya tak bisa melakukannya, ia tak akan pergi karena ia sangat bangga dan ia berlatih keras. Ia sangat fit," tutur Eriksson seperti dilansir Soccerway.

Awalnya, banyak yang meragukan Ibrahimovic bakal sukses di MU. Itu karena usianya yang sudah terbilang uzur. Selain itu, Ibrahimovic belum pernah mendapatkan pengalaman bermain di kompetisi sengit seperti Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Liga Europa

Faktanya, Ibrahimovic justru mampu menegaskan dirinya sebagai salah satu penyerang yang layak diwaspadai. Bahkan, ia masih berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi gelarnya setelah Community Shield dan Piala Liga, yakni Liga Europa.



"Ia akan menjadi orang pertama yang mengatakan berhenti jika tidak lagi bisa melakukannya. Ia adalah pemain hebat. Ia bisa bermain dengan tim mana pun di dunia. Satu-satunya yang disayangkan ia tak lagi bermain dengan timnas Swedia," kata Eriksson yang juga sempat melatih Manchester City itu.

Seperti diketahui, Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang mampu meraup kesuksesan di mana pun ia berada. Bahkan, ia memiliki tradisi selalu membawa timnya memenangkan gelar liga. Tradisi ini pula yang tengah dinanti suporter MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic

Video Terkini