Sukses

Nama Bek Chelsea Ini Terinspirasi Van Damme

Orang tua bek Chelsea ini merupakan fan Van Damme

Liputan6.com, London - Minimnya jam terbang Kurt Zouma di Liga Inggris, tidak membuat performa sang pemain menurun. Meskipun sekadar menjadi ‘ban serep,’ namun pemain kelahiran Prancis 1994 tetap terlihat kokoh dalam menjaga lini pertahanan Chelsea sebagai bek tengah.

Di balik kekokohannya dalam menggalang daerah pertahanan Chelsea, ternyata ada cerita unik yang melekat pada diri sang pemain. Asal usul nama depan sang pemain, yakni ‘Kurt’ ternyata memiliki cerita yang cukup menggelitik.

Dan dari ‘Kurt’ itu pula, yang mungkin menjadi ‘pemicu’ mengapa pemilik nama lengkap Kurt Happy Zouma itu sering membuat kiper The Blues, merasa aman dalam menjaga gawangnya.

Adalah aktor Hollywod, Jean-Claude Van Damme, sosok yang ‘memiliki’ peran dalam membentuk seorang Zouma menjadi pemain belakang tangguh di Chelsea. Berawal nama ‘Kurt Sloane’ yang diperankan oleh aktor kelahiran Brussel 1960 itu, orang tua sang pemain tergelitik menyelipkan nama ‘Kurt’ pada sang anak.

“Orang tua saya sedang menonton film dan dibintangi Jean-Claude Van Damme. Dia membunuh semua orang di akhir film. Mereka melihat bahwa namanya adalah Kurt,” kata Kurt Zouma , terkait asal usul nama depannya itu, dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asal Usul Nama Happy

Berharap anaknya akan tumbuh menjadi laki-laki hebat nan gagah, kedua orang tua sang pemain, akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama itu kepada sang anak, yang kini jadi bintang muda Chelsea itu.

Dengan tumbuh menjadi pria dewasa yang gagah, diharapkan dapat membuat sang anak mengisi hari-harinya dengan kebahagiaan. Maka, setelah nama ‘Kurt,’ mereka pun menyisipkan nama ‘Happy’ untuk sang pemain.

“Mereka mengatakan, 'Oke kita akan memanggil anak ini Kurt. Dan kami akan menempatkan ‘Happy’ sebagai nama tengahnya. Karena dia akan selalu bahagia',” ucap Kurt Zouma.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini