Sukses

Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Gelar Pemusatan Latihan

Di Piala AFF U-18 mendatang, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan memulai training centre atau pemusatan latihan (TC), Minggu 19 Maret 2017 mendatang di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF  September mendatang di Myanmar.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah melakukan seleksi dari tingkat Asprov, regional dan nasional. Dari beberapa seleksi tersebut telah didapat 75 pemain. Dan, dari jumlah tersebut dipanggil 35 pemain untuk TC persiapan AFF.

"Tahap pertama akan berlangsung sampai tanggal 6 April. Dan di tanggal 6 April hinggal 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi," kata Indra Sjafri, Rabu (15/3/2017).

Di Piala AFF U-18 mendatang, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

Indra Sjafri memastikan tidak ada intervensi dalam seleksi calon punggawa Garuda Muda yang saat ini tengah dilakukan di sejumlah daerah.

Indra mengatakan seluruh pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 merupakan pilihan dari seleksi tahap pertama yang ia lakukan di masing-masing provinsi. Ia memastikan tidak ada intervensi, dan semua yang mengikuti seleksi regional Sumatera ini merupakan pemain pilihan dari masing-masing provinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini