Sukses

Takut dengan Muenchen, Bek Juventus Pilih Bertemu Barcelona

Juventus tumbang di tangan Barcelona pada final Liga Champions 2015.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Leonardo Bonucci mengaku takut bertemu Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Jika harus memilih, maka pemain Timnas Italia itu lebih suka bertemu Barcelona.

Juventus tumbang di tangan Barcelona pada final Liga Champions 2015. Bonucci pun ingin membalas kekalahan Bianconeri tersebut.

"Saya pikir adil untuk mengatakan lolos ke babak delapan besar merupakan target menengah untuk tim sekelas Juventus," kata Bonucci kepada Sky.

"Kami telah mencapai delapan besar Eropa, dan sekarang tergantung pada kami untuk terus melangkah. Apa yang menggairahkan diriku adalah Barcelona, mereka melakukan comeback besar dan itu akan menjadi motivasi besar untuk bertemu dengan tim yang mengalahkan kami dua tahun lalu di final."

Barcelona sebenarnya nyaris tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Azulgrana tumbang 0-4 di tangan Paris Saint-Germain. Namun, keajaiban terjadi dimana mereka sanggup menang 6-1 pada leg kedua.

"Setelah pertandingan melawan PSG, Barcelona dalam bentuk terbaik. Jika aku harus memilih sebuah tim yang harus dihindari, maka tim itu adalah Bayern Munich. Mereka tim yang lengkap. Bersama Carlo Ancelotti mereka telah menemukan cara baru untuk bermain, tapi mereka selalu jadi pemenang."

"Mereka tim yang sulit dikalahkan. Apa pun bisa terjadi dalam satu pertandingan, tapi jika dua leg, maka ini lebih rumit," ucap bek yang membela Juventus sejak 2010 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Leonardo Bonucci

Video Terkini