Sukses

17 Klub Ikut Pekanbaru Basketball League 2017

Ajang initerbagi dalam 4 kategori yakni kelompok veteran, senior, U-18 dan putri.

Liputan6.com, Pekanbaru- Semakin tingginya minat anak-anak muda menekuni olahraga bola basket di Riau membuat Perbasi Kota Pekanbaru menggelar kompetisi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pekanbaru Basketball League (PBL) 2017. 17 klub akan ikut serta di ajang ini.

PBL 2017 yang diikuti oleh 17 anggota klub Perbasi Kota Pekanbaru ini terbagi dalam 4 kategori yakni kelompok veteran, senior, U-18 dan putri, yang akan memperebutkan total hadiah sebesar 48 juta. 

Ajang ini berlangsung dari tanggal 11 Maret dan akan berakhir dengan Charity Day pada tanggal 9 November 2017. 

Yang menarik, KNPI PBL 2017 ini dikemas secara teratur dan rapi layaknya seperti kompetisi basket profesional. Antara lain akan diputar sebanyak 7 series (6 reguler series dari bulan Maret sampai dengan September) dan Champion Series di bulan Oktober dengan total kurang lebih 200 pertandingan.

KNPI PBL 2017 diharapkan menjadi barometer kompetisi basket di Provinsi Riau yang tentunya bisa memberikan sumbangsih positif bagi perkembangan basket Pengkot Pekanbaru, Pengprov Riau dan juga Indonesia.

“Kompetisi ini lahir dari kemandirian klub-klub basket Kota Pekanbaru yang mempunyai visi misi dan semangat yang sama, yakni ingin menyalurkan hobby bermain basket dan sekaligus wadah mencari bibit pebasket baru khususnya di kota ini dengan harapan bisa menjadi tulang punggung Pengprov Riau untuk bisa berprestasi di ajang PON ataupun kelak akan lahir pemain timnas yang berasal dari Pekanbaru,” ujar Mario Luther selaku Kabid Kompetisi Perbasi Pekanbaru.

Bergulirnya kompetisi ini juga menjadi perhatian positif para klub partisipan. Seperti yang diungkapkan oleh pengurus klub Sanjaya sekaligus Ketua Pengkot Perbasi Kota Pekanbaru Gora Hutahahean.

“Adanya PBL sejatinya tidak hanya membangkitkan gairah basket di kota pekanbaru. Tapi kami ingin meyakinkan para orang tua di kota ini untuk tidak melarang anaknya bermain basket, sebaliknya mereka mendukung penuh untuk berlatih dan bermain basket disejumlah klub-klub di Kota Pekanbaru ini,” komentar Gora yang akan bermain di kelompok Veteran.

Dalam tehnical meeting yang telah berlangsung kemarin, Dedi Ariandi selaku Ketua Panitia Penyelenggara juga menjelaskan, bahwa tahun ini akan berlangsung All Star Night, mempertemukan para pemain terbaik berdasarkan hasil statistik dari dua pool kelompok Senior.

Tak hanya itu, pada hari yang sama juga diadakan Three Point Contest dan Skills Challenge dengan ketentuan yang telah ditetapkan untuk membuat PBL 2017 lebih menarik dan memiliki nilai jual.

Hal baru yang juga diperkenalkan pada tahun ini adalah kegiatan Window Transfer, yang memberi kesempatan tiap tim untuk merombak dan menambah kekuatan tim nya untuk kembali berlaga sesudah jeda rehat di bulan Ramadhan, serta kegiatan charity melatih anak-anak jalanan untuk bisa bermain basket dengan menitipkan mereka berlatih bersama dengan klub peserta PBL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini