Sukses

Bela Persib, Essien Jadi Pemain Termahal di Indonesia

Essien menjadi pemain termahal di Indonesia setelah dikontrak Persib.

Liputan6.com, Bandung- Sebelum mendatangkan Michael Essien, Persib Bandung telah lebih dulu memboyong beberapa pemain bintang seperti Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar hingga Matsunaga Shohei untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Tentunya tidak sedikit kocek yang harus dikeluarkan manajemen Maung Bandung untuk bisa mendatangkan para pemain tersebut terutama Michael Essien yang notabe merupakan pemain dunia. 

Meski enggan merinci berapa uang yang sudah dibelanjakan, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan jika salah satu pembelian Persib musim ini yaitu Michael Essien memecahkan rekor kontrak pemain termahal yang pernah bermain di Indonesia.

"Kalau total itu rahasia, gak etis kalau dibuka. Kalau Essien lumayan besar yang pasti termahal di Indonesia," kata dia di Bandung, Rabu (15/3/2017).

Lebih lanjut Umuh menuturkan kesuksesan mendatangkan Essien menjadi pembuktian bahwa tim asal Indonesia bisa menjadi magnet untuk pemain bintang agar bisa bermain.

"Ini hadiah untuk bobotoh dan alhamdulillah terbukti bisa terlaksana, ini beritanya sampai internasional, ini bisa meningkatkan nilai sepakbola Indonesia juga, kita ingin sepak bola Indonesia terus meningkat kualitasnya semua orang pasti ingin seperti itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini