Sukses

Tahan Imbang Leverkusen, Atletico ke Babak 8 Besar

Atletico Madrid bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Bayer Leverkusen di leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Bayer Leverkusen di leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (16/3/2017) dinihari. Hasil ini membuat Atletico lolos ke Babak 8 Besar.

Atletico bermodalkan kemenangan 4-2 di leg pertama di markas Leverkusen. Alhasil hasil imbang 0-0 cukup untuk mengantarkan Fernando Torres dan kawan-kawan ke Babak 8 Besar.

Meski bermodalkan kemenangan 4-2, Pelatih Atletico Diego Simeone tetap menurunkan komposisi utama menghadapi Leverkusen. Antoine Griezmann dan Correa diandalkan di lini depan.

Namun demikian, adalah Leverkusen yang lebih dulu melancarkan serangan. Jose Gimenez menembak ke arah gawang Atletico namun masih bisa ditahan Jan Oblak.

Atletico baru berhasil keluar dari tekanan Leverkusen di menit 30. Peluang emas pun baru mereka dapatkan di menit 39,.

Correa hampir saja menjebol gawang Leverkusen lewat tendangan mendatarnya ke tiang dekat. Akan tetapi, gawang Leverkusen masih selamat berkat kiper Bernd Leno.

Leno kembali menggagalkan peluang Correa di menit ke-40. Peluang tersebut menjadi peluang terakhir yang tercipta di babak pertama. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Atletico mengawali babak kedua dengan lebih baik. Griezmann dan kawan-kawan yang bermain di markas sendiri langsung menyerang pertahanan Leverkusen.

Di menit 57, kerjasama Carrasco dan Griezmann membahayakan gawang Leverkusen. Namun tendangan Griezmann ternyata masih jauh dari sasaran.

Gawang Atletico hampir saja bobol di menit 68 andai Oblak tak sigap membuat tiga penyelamatan sekaligus. Berawal dari kesalahan Gimenez, membuat Julian Brandt diuntungkan.

Akan tetapi, penyelamatan Oblak membuat tembakan Brandt sia-sia. Bola yang ditepis Oblak hampir dimanfaatkan kembali oleh rekan Brandt, Kevin Volland. Namun kaki Oblak menghalau bola tersebut.

Bola yang masih bergulir liar mengarah kembali ke Brandt. Namun lagi-lagi Oblak bisa menghalaunya. Bola kemudian memantul ke arah Hernandez. Pemain asal Meksiko inipun melesakkan tendangan yang sayangnya masih melebar.

Leverkusen semakin bersemangat untuk membobol gawang Atletico. Di menit 79, mereka kembali mendapat peluang emas, kali ini lewat Kevin Kampl. Tapi tembakan Kampl masih bisa ditahan Oblak.

Hingga akhir babak kedua, skor tak berubah. Atletico pun lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

Susunan pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Lucas; Koke, Saul, Thomas, Carrasco; Griezmann, Correa

Leverkusen (4-4-2): Leno; Hilbert, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Brandt, Baumgartlinger, Kampl, Bellarabi; Hernandez, Volland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini