Sukses

Mbappe Gasak City, Monaco Pasang 'Pagar'

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco langsung pasang 'pagar' untuk menjaga wonderkid mereka, Kylian Mbappe hengkang ke klub lain. Penampilan wonderkid berusia 18 tahun ini langsung memukau termasuk salah satunya cetak gol saat AS Monaco menang 3-1 atas Manchester City pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (16/3/2017).

AS Monaco memang tertinggal 3-5 dari Manchester City saat menjalani leg kedua dini hari tadi.  Namun gol cepat dari Mbappe di menit ke-8 usai manfaatkan umpan Bernardo Silva begitu menginspirasi kebangkitan tim besutan Leonardo Jardim itu.

Disusul gol Fabinho di menit ke-29, AS Monaco sempat menggebu-gebu karena bayang-bayang perempat final di depan mata. Namun gol Leroy Sane di menit ke-71 sempat membuat AS Monaco gundah.

Untung saja gol penutup dari Tiemoue Bakayoko amankan posisi AS Monaco di perempat final.  Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev tegaskan pihaknya tak mau menjual Mbappe.

Meski harganya diprediksi bisa cetak rekor, melebihi transfer Anthony Martial ke Manchester United pada 2015 lalu. "Target kami yaitu mempertahankan Mbappe," kata Vasilyev seperti dikutip RTL.

"Mbappe produk akademi AS Monaco. Dia DNA kami dan saya sangat bangga," ucapnya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Produktif

Mbappe terbilang produktif bersama AS Monaco. Dua kali debut di Liga Champions, dia sudah cetak 2 gol beruntun ke gawang Manchester City.

Total dia sudah cetak 15 gol di semua ajang bersama AS Monaco. Golnya ke gawang Manchester City juga merupakan golnya yang ke-11 dari 11 penampilan terakhir.

Mbappe sendiri diketahui dilirik klub-klub besar seperti Real Madrid, Arsenal dan Manchester City. Saat masih berusia 14 tahun, Mbappe sempat berpose dengan Cristiano Ronaldo di Bernabeu. Apakah itu tanda Mbappe berminat gabung Real Madrid?