Sukses

Ridwan Kamil Ikut Senang Essien Gabung Persib

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien menjadi pembicaraan hangat dalam dua hari terakhir setelah resmi bergabung dengan Persib Bandung. Maklum, ia menjadi pemain termahal di tanah air saat ini.

Kabar tersebut juga menyita perhatian Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Emil, sapaan akrabnya itu memang terkenal sebagai salah satu bobotoh fanatik Persib Bandung.

"Persib jadi terkenal oleh dunia dalam dua hari terakhir gara-gara Essien. Jadi intinya saya sebagai bobotoh sejati sangat gembira dan bahagia," kata Ridwan Kamil, Rabu (15/3/2017).

Emil menganggap datangnya mantan bintang Chelsea itu sebagai sejarah sepak bola Indonesia. Sehingga diharapkan mampu menjadi pemicu klub lainnya untuk lebih profesional.

"Intinya sejarah luar biasa dari persepak bolaan Indonesia yang kian profesional. Sejarah ini hadir dari reformasi sepak bola di mana klub profesional tidak lagi didanai oleh pemerintah diserahkan ke swasta atau mekanisme pasar. Membuktikan bahwa animo olahraga dan sejarah ekonominya bisa dan mampu membuat klub ini meningkat kualitasnya," ujar Emil menambahkan.

"Peningkatan kualitas ini salah satunya dengan peningkatan kualitas kaliber pemain yang dikontrak. Kalau setiap klub melakukan hal yang sama pasti seru."

Dirinya berharap Essien bisa membuktikan dirinya mampu membawa Persib meraih gelar juara pada Liga 1 Indonesia musim ini.

"Tinggal dibuktikan berbanding lurus tidak dengan prestasi. Problemnya sepak bola ini kan mainan 11 orang. Satu super star bagaimana kalau tidak didukung 10 orang lainnya. Jadi tinggal pembuktian saja kepada Persib," ucapnya mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Pemain Incaran Real Madrid Disarankan Bertahan di Monaco
Artikel Selanjutnya
Munchen Masih Jadi Klub Terbaik Untuk Lewandowski