Sukses

Arema FC Kehilangan Sosok KH Hasyim Muzadi

Arema FC pernah dibantu KH Hasyim Muzadi saat kesulitan dana ikut kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC ternyata punya keterkaitan yang cukup mendalam dengan KH Hasyim Muzadi yang meninggal dunia pada Kamis (16/3/2017). Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan mantan ketua umum NU ini itu turut berjasa dalam membangun Arema FC sehingga bisa besar seperti sekarang.

Seperti ditulis akun resmi Arema FC di instagram @aremafcofficial, almarhum berjasa menjembatani pengusaha asal Malang Didik Suwandi untuk membantu kesulitan dana yang dialami Arema.

"Berkat lobi KH Hasyim Muzadi pada 9 Januari 2001 akhirnya Didik membantu Arema senilai 1 Miliar dengan menjadikan Sepeda Motor Kanzen sebagai sponsor resmi Singo Edan," tulis @aremafcofficial yang menukil buku 'Arema Never Die' yang ditulis Abdul Muntholib.

Tak aneh jika seluruh jajaran Arema FC merasa cukup kehilangan dengan kepergian KH Hasyim Muzadi.  Kyai besar NU ini meninggal di usia 73 tahun dan akan dimakamkan di pesantren Al Hikam Depok.

"Arema Sangat Berduka mendengar KH Hasyim Muzadi Wafat. Kami sangat ingat jasa beliau. Kami khaturkan doa khusnul khotimah Lahumul Fateha... #aremaberduka #aremafc," tulis @aremafcofficial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini