Sukses

MotoGP 2017: Bos Ducati Ragu Lorenzo Berjaya Musim Ini

Hasil tes pramusim MotoGP 2017 Lorenzo di Qatar bikin Bos Ducati berpikir ulang.

Liputan6.com, Losail - General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna menuturkan bahwa timnya belum siap untuk bertarung merebut gelar juara MotoGP 2017. Pernyataan itu disampaikannya setelah ia menerima kesimpulan dari hasil tes pramusim selama tiga hari di Sirkuit Losail, Qatar.

"Tujuan kami setelah penandatanganan Jorge (Lorenzo) adalah untuk bersaing memperebutkan gelar di kejuaraan dunia," ujar Dall'Igna, seperti dikutip dari Corsedimoto, Kamis (16/3/2017).

"Tapi, setelah melihat kesimpulan di tes pramusim terakhir, sudah jelas bahwa saat ini kami belum siap untuk melakukannya," sesal pria berjenggot ini.

Saat ini, tim Ducati tengah berusaha untuk mengurangi masalah yang dihadapi Lorenzo. Dall'Igna menilai jika juara dunia tiga kali itu masih menemui kendala untuk beradaptasi dengan motor Desmocedici GP17 jelang MotoGP 2017 bergulir.

Sebenarnya, ini bukan hal yang diharapkan sebelumnya, sebab keputusan Ducati memboyong Lorenzo ke Borgo Panigale diharapkan mampu memberikan nuansa baru. Tapi, fakta justru berkata lain, Lorenzo masih belum sepenuhnya mampu mengendalikan motor Desmocedici GP17 ketika MotoGP 2017 segera dimulai.

"Dalam kasus Jorge, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi, saya senang dengan apa yang telah kami lakukan bersama-sama," terang Dall'Igna. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.