Sukses

Usai Singkirkan Leverkusen, Atletico Bidik Klasemen Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions 2016-17 setelah menyingkirkan wakil Jerman, Bayern Leverkusen, Kamis (16/3/2017). Meski demikian, pelatih Atletico, Diego Simeone segera fokus terhadap nasib pasukannya di klasemen Liga Spanyol.

Pada leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon tersebut, pasukan Diego Simeone sebenarnya hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Leverkusen. Namun Atletico tetap lolos setelah di leg pertama yang berlangsung di markas Leverkusen, berhasil menang dengan skor 4-2.

Tujuh klub elite telah menanti Atletico di babak 8 besar. Mulai dari Juventus, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, Borussia Dortmund, AS Monaco, hingga Leicester City. Dan musuh Atletico selanjutnya akan ditentukan lewat undian di markas UEFA, Nyon, Selasa (17/3/2017).

Simeone seperti dilansir Soccerway ternyata tidak terlalu memikirkan hasil undian nanti. Sebab siapapun yang terpilih menjadi lawan, pihaknya tidak bisa menghindarinya. Karena itu, mantan pemain timnas Argentina tersebut memilih konsentrasi kepada laga selanjutnya melawan Sevilla.

"Kami memikirkan apa yang akan kami hadapi (dalam pekan ini)," kata Simeone.

Atletico sejauh ini masih membuntuti Sevilla di papan klasemen Liga Spanyol. Atletico berada di urutan keempat dengan 52 poin atau terpaut 5 poin dari Los Blanquirrojos, julukan Sevilla.

Sementara Real Madrid masih menguasai[ klasemen Liga Spanyol](/2884395 "") dengan 62 poin dari 26 pertandingan. Disusul di tempat kedua, Barcelona dengan 60 poin dari 27 laga yang sudah dilalui.

"Atletico tidak akan bisa mempenharuhi hasil undian, jadi apapun yang terjadi, terjadilah," katanya.

Atletico dan Sevilla akan bertarung, Minggu (19/3/2017). Pertandingan akan berlangsung di markas Atletico, Vicente Calderon. Tampil di depan publik sendiri, Simeone tentu tidak ingin pasukannya tergelincir karena terlalu larut dalam euforia lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

"Ini langkah yang penting (ke delapan besar), tapi hanya satu langkah," kata Simeone.

 

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mengancam MU