Sukses

MotoGP 2017: Mekanik Ducati Beberkan Potensi Lorenzo

Lorenzo sudah kuasai 75-85 persen motor Ducati, Desmocedici GP17.

Liputan6.com, Bologna - Kepala mekanik Ducati Corse, Cristian Gabarrini, meyakini Jorge Lorenzo telah menguasai 75-85 persen motornya. Gabarrini percaya MotoGP 2017 tak akan berjalan buruk bagi Lorenzo.

Gabarrini mengatakan, sejak tes pascamusim, Lorenzo menunjukkan hal positif ketika mengendarai motor Desmocedici GP17. Sayang, dia enggan berbicara seberapa besar kans Lorenzo bersaing di barisan depan MotoGP 2017.

"Dengan mempertimbangkan potensi Lorenzo dan Ducati, menurut kami dia sudah berada di antara 75 – 85%. Tapi perkembangan adaptasi dia dengan motor Desmocedici berjalan dengan baik," kata Gabarrini, seperti dilansir Corsedimoto.

Lalu, bagaimana dengan debut Lorenzo bersama Ducati di MotoGP 2017 pada Grand Prix Qatar pada 26 Maret mendatang? Gabarrini menjelaskan, masih belum melihat performa Lorenzo yang sebenarnya. Namun, pada akhirnya untuk memenangkan balapan ada begitu banyak hal yang perlu diperhatikan.

"Saya belum melihat potensi ini, dan bukan berarti kurang memiliki rasa hormat kepada rider seperti Dovizioso," tuturnya.

"Namun kami masih menaruh keyakinan ada kemungkinan untuk melakukannya dengan baik. Tapi pada akhirnya untuk memenangkan balapan ada begitu banyak hal yang perlu diperhatikan," papar Gabarrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini