Sukses

Luis Milla Bidik Kemenangan di Debut Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla menargetkan kemenangan dalam pertandingan melawan Myanmar, Selasa (21/3/2017). Milla menilai hasil bagus pada debutnya sebagai pelatih berdampak pada citra timnas di hadapan publik.

Setelah tiga kali melakukan seleksi pemain, Milla akan melihat kemampuan 26 pemain yang dipanggil pada uji coba melawan Myanmar.

Para pemain ini diproyeksikan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Usai menghadapi Myanmar, mereka kembali masuk pemusatan pelatihan selama 10 hari.

"Ketika memutuskan bertarung, kita harus menang meski saat ini masih berada dalam tahap pembentukan tim. Perjalanan masih panjang karena SEA Games masih di bulan Agustus," tutur Milla dalam jumpa pers, Kamis (16/3/2017) di Karawaci, Tangerang.

Pelatih asal Spanyol tersebut tak menjelaskan lebih detail soal formasi yang akan diterapkan Timnas Indonesia U-22 melawan Myamnar nanti. Seperti diketahui, Milla menyukai permainan menyerang dan diharapkan memakai skema 4-3-3.

"Saya ingin mengukur dulu perkembangan dan sejauh mana kemampuan tim dalam laga nanti. Saya ingin kami bermain secara grup dengan baik dan hasilnya mendapatkan bentuk terbaik tim," katanya.

"Di sisi lain kami ingin mendapat image bagus dari masyarakat dengan kemenangan," ucap Milla.

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Ingin Juara Piala Konfederasi 2017
Artikel Selanjutnya
5 Pelatih Hebat yang Bukan Apa-Apa Saat Jadi Pemain