Sukses

Gian Zola Tak Sabar Duet dengan Michael Essien

Gian Zola akan mencuri ilmu dari Michael Essien.

Liputan6.com, Tangerang - Gelandang muda Persib Bandung Gian Zola sudah tak sabar untuk berduet dengan Michael Essien di lini tengah tim pada kompetisi Liga 1 mendatang. Pemain timnas Indonesia U-22 tersebut ingin menyerap banyak ilmu dari Essien, yang pernah bermain di sejumlah klub top Eropa.

Essien diperkenalkan secara resmi oleh Persib pada acara ulang tahun klub pada Selasa (14/3) lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Eks-gelandang Chelsea tersebut akan memakai nomor punggung 5 selama membela Maung Bandung di kompetisi.

"Saya ingin mencuri ilmu dari Essien, apalagi saat saya bermain bersama. Saya harap dia bisa membawa Persib jadi klub yang terbaik," kata Gian Zola saat ditemui di pemusatan latihan timnas, Kamis (16/3) siang di Karawaci, Tangerang.

Setelah Essien masuk, stok gelandang bertahan Persib menjadi bertambah. Saat ini pelatih Djadjang Nurdjaman sudah memiliki 'gelandang pengangkut air' Hariono dan Kim Kurniawan. Zola bisa diplot sebagai playmaker tandem Essien.

Persib dijadwalkan untuk melakoni sebuah pertandingan berformat trofeo di Purwokerto pada Sabtu (19/3) akhir pekan nanti. Djadjang hanya membawa 16 pemain, termasuk merelakan Zola yang dipanggil timnas U-22 sampai Essien harus kembali ke London, Inggris mengurus administrasi kepindahannya.

"Saya ingin bermain di tengah bersama dia karena kami sama-sama di tengah. Tapi sejauh ini saya belum tahu di bermain seperti apa karena belum pernah ikut latihan," ucap Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini