Sukses

Kesabaran Pelatih MU Akan Diuji Southgate

MU berpotensi kehilangan Marcus Rashford untuk Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Gareth Southgate akan menguji kesabaran pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho. Pelatih Timnas Inggris tersebut berencana memasukkan Marcus Rashford untuk kalender internasional akhir bulan ini.

Dilaporkan media Inggris, Southgate hampir pasti melakukannya karena banyaknya penyerang yang cedera dan tampil di bawah performa.

Harry Kane dipastikan menghilang akibat masalah engkel. Danny Welbeck baru pulih setelah cedera serius, sedangkan Daniel Sturridge menghilang di bangku cadangan Liverpool.

Alhasil, stok striker Inggris untuk uji coba melawan Jerman, Rabu (22/3/2017), dan kualifikasi Piala Dunia 2018 versus Lithuania, Jerman (26/3/2017), hanya menyisakan Rashford dan Jamie Vardy.

Terdesaknya posisi membuat Southgate siap melawan Mourinho. Dia tahu Mourinho akan kesal mengingat situasi serupa juga dialaminya di MU.

Rashford merupakan satu-satunya striker fit saat The Red Devils meladeni Chelsea di Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Saat itu Zlatan Ibrahimovic terkena sanksi dengan Wayne Rooney dan Anthony Martial cedera.

Mourinho patut khawatir karena partisipasi Rashford di pentas internasional berpotensi merugikan MU, yakni cedera dan keletihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

Video Terkini