Sukses

Madrid Cari Penerus Ronaldo di Tanah Legenda Sepak Bola Inggris

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali melebarkan sayapnya untuk mencari bibit-bibit penerus Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Melalui The Real Madrid Foundation, tim berjuluk Los Blancos itu mendirikan akademi di Inggris.

Seperti dilansir The Sun, ini merupakan kali pertama Madrid mendirikan sekolah sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth terebut. Lokasinya berada di sekilah The Cedars School yang terletak di Croydon, London bagian utara.

Adalah legenda Madrid, Emilio Butragueno, yang didaulat membuka proyek sosial tersebut. Sekolah ini mulai beroperasi sejak pekan depan. Dan rencananya, murid-murid yang ditampung berusia antara 8 hingga 11 tahun.

"Tujuan dari proyek ini untuk membantu anak-anak dan remaja lewat aktivitas yang meningkatkan skill mereka, di bidang olahraga dan kehidupan sosialnya," pernyataan resmi Real Madrid Foundation soal akademi baru itu.

Wali Kota London, Sadiq Khan, dan perwakilan Croydon juga akan hadir dalam acara pembukaan yang rencannya berlangsung pada 22 Maret 2017 nanti. Dalam menjalankan proyek ini, Madrid bekerjasama dengan The Cedaras dan LSM sepak bola Football for Unity. Selain itu, dukungan juga datang dari lembaga amal olahraga yang berada di Croydon, Kinetic Foundation.

1 dari 2 halaman

Tanah Legenda

Seperti dikethui, Real Madrid Foundations sudah mendirikan sekolah sepak bola di berbagai kota di dunia. Untuk itu mereka bekerjasama dengan setidaknya 500 ribu orang dari 75 negara di berbagai belahan dunia.

Menariknya, Madrid mendirikan akademi di lokasi 'keramat' bagi sepak bola Inggris, Croydon. Kawasan ini merupakan tanah legenda yang telah menghasilkan pelatih maupun pemain-pemain andal di Premier League.

Croydon sebenarnya tidak terlalu populer bagi sepak bola saat ini. Sebab klub Croydon FC yang bermarkas di kawasan ini hanya bermain di liga amatir.

Meski demikian, Croydon tetaplah tanah penghasil legenda bagi sepak bola Inggris. Sebab banyak tokoh-tokoh sepak bola yang berasal dari sana.

Mantan pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Roy Hodgson, salah satunya. Begitu juga dengan dua bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha and Jason Puncheon. Legenda Arsenal, Ian Wright, juga berasal dari kawasan tersebut. 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Sacchi: Ronaldo Hebat Berkat Kerja Keras