Sukses

Soal Kasus Pajak, Neymar Menang di Pengadilan Banding

Neymar didakwa menghindari pajak kala ditransfer dari Santos ke Barcelona pada 2013.

Liputan6.com, Sao Paulo - Pengadilan banding pajak Brasil pada Rabu (15/3/2017) memutuskan bahwa penyerang Barcelona, Neymar dapat menyerahkan hak-hak citranya kepada bisnis keluarga. Putusan itu juga menolak dakwaan-dakwaan yang dijatuhkan oleh auditor federal, bahwa mereka bekerja sama untuk menghindari pajak.

Neymar masih menghadapi putusan-putusan lain terhadap dakwaan-dakwaan pengadilan yang menuduh ia menghindari pajak-pajak di Brasil saat ditransfer ke Barcelona pada 2013.

Seperti dilansir Reuters, bagaimanapun, putusan awal akan mengurangi denda sebesar 64 juta dolar atau 200 juta reais (mata uang Brasil), pengembalian pajak, dan bunga yang dikenakan kantor pajak Brasil kepada sang bintang sepak bola, kata pengacaranya, Marcos Neder.  

Sebelumnya, Kantor pajak federal Brasil mendakwa pemain sepak bola itu pada 2015 dengan tuduhan menghindari pajak senilai 63 juta reais, terkait pemasukan yang didapat dari klub Santos dan Barcelona antara 2011 sampai 2014. Neymar mengajukan banding pada tahun lalu.

Para auditor gagal untuk membuktikan kasus mereka terhadap pengadilan banding, bahwa Neymar semestinya membayar pajak pemasukan individual sebesar 27,5 persen terkait pendapatannya, dan bukannya tingkat pajak perusahaan yang lebih rendah, yang digunakannya dalam pengembalian pajak.

Saat kasus kantor pajak telah diputuskan, para jaksa federal diperkirakan akan mendakwa Neymar dan ayahnya di pengadilan kriminal untuk penghindaran pajak dan penipuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar

Video Terkini