Sukses

Arema FC Tak Tertarik Rekrut Pemain Bintang

Liputan6.com, Malang - Ramainya perbincangan pembelian pemain mahal yang dilakukan Persib Bandung, ternyata tak mengusik Arema FC. Persib yang mendatangkan mantan bintang Chelsea, Michael Essien tak membuat Arema terpancing ikut mencari pemain bintang kelas Eropa.

Padahal, tim berjuluk Singo Edan ini sedang mencari tambahan pemain untuk melengkapi skuatnya di Liga 1 nanti.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan hanya akan merekrut pemain sesuai kebutuhan tim. Karena dirinya memiliki konsep dengan formasi yang di pakainya nanti di kompetisi paling bergensi.

“Sampai saat ini, kami masih belum membutuhkan pemain seperti Essien. Tim ini sudah memiliki konsep sendiri,” ujar Ruddy.

Ruddy menuturkan, skuat Arema di pra-musim 2017 sudah cukup ideal untuk saat ini. Hanya perlu menambah 1-2 pemain lagi, namun bukan kategori bintang atau marque player layaknya Michael Essien.

“Pencapaian pra-musim ini sudah mengejutkan secara hasil," tambahnya.

Dia menambahkan, dengan aturan regulasi yang ada, dipastikan pihaknya tidak akan menambah pemain asing. Saat ini Arema sudah memiliki tiga pemain yakni Arthur Cunha, Fellipe Bertoldo dan Esteban Vizcarra dengan posisi yang sudah pas dengan kebutuhan tim.

“Sampai saat ini kita tidak ada perubahan komposisi tim. tapi jika regulasi berubah mungkin kita akan menambah asing, tapi tidak sampai seperti Essien,” ungkapnya

Hal ini diperkuat dari semangat penggawa Arema di dua turnamen pramusim. Awalnya Arema di ajang itu sangat diremehkan karena banyaknya pemain bintang yang hengkang dan banyaknya masuk pemain muda, tapi mereka mematahkan segala ekspektasi negatif.

“Di Piala Presiden target manajemen Arema FC untuk tim pelatih utamanya, mengompakkan pemain. Jika masih ada kekurangan, dibenahi di sela-sela jeda sebelum kompetisi. Tetapi hasilnya seperti ini, membuktikan jika keputusan manajemen atau pelatih tidak salah dalam perekrutan,” tegas dia.

Artikel Selanjutnya
Soal Marquee Player, Arema Ogah Gegabah
Artikel Selanjutnya
Persib Rekrut Michel Essien, Arema Tak Akan Meniru