Sukses

Pelatih Arema Lega, Hendro Mulai Pulih Usai Cedera Panjang

Liputan6.com, Malang - Arema FC nampaknya bisa sedikit bernapas lega usai ketiga pemainnya resmi bergabung dengan timnas. Pasalnya, sudah ada kesamaan misi antara manajemen dan pelatih untuk menambah pemain yang akan diposisikan sebagai pengganti Bagas Adi Nugroho. Selain itu, pemain lini tengah Singo Edan, Hendro Siswanto sudah dapat merumput kembali usai cedera panjangnya.

Pelatih Arema, Aji Santoso mengakui, kembalinya Hendro sangat membantu tim pelatih untuk merombak di lini belakang menjadj lebih mudah. Pemain berusia 27 tahun itu bisa jadi akan diplot sebagai pengganti Hanif Sjahbandi yang bakal sibuk membagi waktu dengan Timnas U-22.

“Saya rasa ada pilihan di lini tengah untuk mengisi posisi Hanif jika dia mengikuti TC bersama Timnas. Hendro sudah pulih, kita sudah melihatnya kemarin waktu di akhir babak kedua final Piala presiden." ujar Aji.

Di sisi lain, usai absen selama tujuh bulan, pemain yang akrab disapa Hendro ini mengatakan masih merasa grogi saat kembali ke lapangan hijau, hal itu dirasakan waktu coach Aji memberikan kepercayaan dirinya bermain selama lima menit di waktu normal. 

“Alhamdulillah saya bisa melewati pertandingan pertama setelah absen panjang. Padahal sebelumnya saya sempat berpikir masih takut kembali bermain,” ujar Hendro.

Hendro menambahkan, melihat dirinya mampu bermain bersama Arema tanpa ada masalah, kini dia bersemangat untuk menyambut kompetisi di Liga 1. Masih ada waktu satu bulan baginya untuk benar benar memulihkan mentalnya.

"Saya masih sering takut cedera. Karena kalau cedera bakal absen lama lagi. Setelah bermain kemarin, ya siap menyambut kompetisi,” tambahnya.