Sukses

Gagal Total, Enrique Tetap Jadi Legenda Barcelona

Enrique yang sudah meraih delapan gelar sebagai pelatih Barcelona akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Pelatih Tim Nasional Spanyol Vicente del Bosque mengatakan jika Luis Enrique gagal total musim ini, ia tetap akan jadi legenda Barcelona.

Enrique yang sudah meraih delapan gelar sebagai pelatih Barcelona akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim. Saat ini, Azulgrana masih bersaing di tiga kompetisi sekaligus yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Menurut Del Bosque, sukses atau tidaknya Barcelona musim ini, takkan mempengaruhi status Enrique. Bagi Del Bosque, Enrique adalah legenda Camp Nou dan tak ada yang bisa membantah hal tersebut.

"Di luar tiga gelar yang masih bisa ia menangi musim ini, Luis Enrique telah memenangkan begitu banyak gelar dan ia akan meninggalkan warisan permanen," kata Del Bosque kepada RAC1.

"Dia memberikan kinerja bagus untuk klub, baik sebagai pelatih dan pemain. Dia meninggalkan Barcelona dengan kemuliaan."

Del Bosque Tak Tertarik Latih Barcelona

Hingga kini belum jelas siapa yang akan menggantikan Enrique pada akhir musim ini. Satu yang pasti, Del Bosque takkan mau menerima pekerjaan tersebut.

"Saya tidak akan melatih lagi. Saya merasa hebat dan saya tidak menderita nostalgia apapun. Ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah mengatakan bahwa saya tidak akan melatih Barcelona atau Atletico Madrid," ucap Del Bosque yang memberikan Spanyol gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.