Sukses

Ronaldinho Sebut Neymar Setara Messi

Neymar yang baru berusia 25 tahun tampil konsisten bersama Barcelona dan Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Brasil dan Barcelona Ronaldinho memprediksi Neymar tak lama lagi akan menjadi pemenang Ballon d'Or. Di mata Ronaldinho, Neymar memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi Pemain Terbaik Eropa.

Neymar yang baru berusia 25 tahun tampil konsisten bersama Barcelona dan Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ia belum berhasil memenangi Ballon d'Or yang secara bergantian didapatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Neymar adalah teman dekat dan dia idola terbesar Brasil saat ini," kata Ronaldinho kepada Gulf News.

"Dia sudah berada di level yang sama seperti Ronaldo dan Messi dan kami benar-benar berharap bahwa suatu hari ia bisa mendapatkan Ballon d'Or dan melanjutkan kesuksesannya."

"Tapi dia sudah menjadi salah satu yang terbaik dan ini hanya masalah waktu."

Enggan Membandingkan Barcelona

Sama seperti Neymar, Ronaldinho juga sukses di Barcelona. Ia memenangi dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions. Namun demikian, Ronaldinho enggan membanding tim Barcelona sekaran dan eranya.

"Saya tidak pernah suka perbandingan, kami adalah tim besar dengan pemain hebat dan individu, dan saat ini juga ada tim hebat dengan pemain hebat dan individu," ucap Ronaldinho.

"Saya sukses, tim saya sukses dan kami memenangkan banyak trofi dan sisi Barca saat ini sama, mereka juga sangat sukses, jadi saya berharap yang terbaik untuk mereka. Saya tidak suka perbandingan, saya hanya tahu Barca harus terus melanjutkan keyajaan mereka," Ronaldinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ronaldinho

  • Neymar

Video Terkini