Sukses

Pesona Indonesia Synergi Run 2017 Siap Digelar di Jakarta

Rute yang dipakai lomba lari adalah sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta dan digelar bersamaan dengan car free day atau hari bebas kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.500 peserta bakal bersaing pada Kejuaraan Lari bertema Pesona Indonesia Synergy Run 2017 di Jakarta, 26 Maret mendatang. Kejuaraan ini memperlombakan tiga nomor, yaitu 10 km, 5 km dan costume run 5K.

Ketua Panitia Kejuaraan, Abdul Bari‎ mengatakan, peserta yang ingin terlibat pada ajang yang diinisiasi Ikatan Alumni ITB dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini sebenarnya cukup banyak. Bahkan pihaknya sampai menolak calon pendaftar lantaran kuota yang disediakan sudah terpenuhi.

"Baru delapan hari kami membuka pendaftaran, kuota sudah habis. Animonya begitu luar biasa. Mungkin ke depan jumlah peserta akan ditambah lagi," kata Bari di Jakarta, Kamis (16/3) dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta.

Rute yang dipakai lomba lari adalah sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta dan digelar bersamaan dengan car free day atau hari bebas kendaraan. Panitia menyiapkan hadiah total senilai Rp 76 juta. ‎Bahkan, kejuaraan tersebut juga menyiapkan hadiah hiburan berupa tiket penerbangan menuju Singapura.

Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaludin menambahkan, lomba lari yang digelar tersebut merupakan rangkaian terakhir dari Forum Sinergi Bangsa Pemenang. ‎Pihaknya ingin peserta yang ambil bagian bisa berlaku sportif dan disiplin.

"Kami ingin mendorong semangat membangkitkan Indonesia jadi bangsa pemenang. Turunannya, kalau menang tak boleh sakit, fisik harus kuat. Karena itu, kami tuangkan melalui kejuaraan lari supaya peserta memiliki mental juara," ujar Ridwan Djamaluddin, yang juga Deputi II Bidang Infrastruktur Kemenko Maritim tersebut.

Kejuaraan lari ini akan dibuka Menpar Arief Yahya. Selain itu, panitia juga akan melibatkan beberapa pejabat sebagai peserta seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

"Mereka akan ikut meramaikan lomba lari dengan status undangan VVIP," ujar Ketua Panitia Forum Sinergi Bangsa Pemenang, Gembong Primadjaya menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini