Sukses

Diincar Juventus dan Inter, Ini Kata Bintang Sampdoria

Juventus memang sudah lama dikabarkan tertarik kepada Muriel.

Liputan6.com, Roma - Striker Sampdoria yang tengah naik daun, Luis Muriel mengklarifikasi kabar yang menyebut dirinya diminati oleh Juventus, Inter, Milan, dan AS Roma.

Striker asal Kolombia itu kemarin sempat diwartakan telah menerima penawaran dari tiga raksasa Italia tersebut.

"Saya perlu mengklarifikasi ini. Saya akui saya mendengar rumor ini lewat media, tapi saya belum ada berhubungan dengan siapapun. Belum ada yang pasti. Semuanya masih sekadar rumor," ujar Muriel kepada Gazzetta dello Sport.

Rumor kepergian Muriel sempat mencuat ketika pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo mengatakan bahwa penyerang andalannya itu sudah hampir pasti akan hengkang musim depan. Ia menyadari bahwa Muriel memiliki kemampuan di atas rata-rata dan karena itu, ia tak ingin terlalu berharap striker asal Kolombia itu mau bertahan.

"Saya sangat yakin Muriel akan meninggalkan kami musim depan. Mereka (klub-klub besar) akan datang dan mengambilnya, karena dia pemain dengan kualitas yang hebat. Jujur saja saya tidak berharap dia akan bertahan. Jadi kalaupun saya salah, maka itu akan jadi kejutan yang luar biasa untuk kami," ujar Giampaolo kepada Sky Sport Italia, kemarin.

Muriel tampil sebagai pahlawan kemenangan Sampdoria dalam Derby della Lanterna melawan Genoa, Sabtu pekan lalu. Ia mencetak satu-satu gol dalam laga tersebut.

"Muriel adalah pemain yang bisa berlabuh ke klub lain. Saya tentu berharap kehilangan pemain sesedikit mungkin. Saat saya tiba di sini tahun lalu, saya kira saya akan melatih satu skuad yang utuh. Tapi ternyata tidak. Kami kehilangan Moisander, Fernando, Correa, Soriano.... Sebagai pelatih, saya tak bisa merencanakan apapun. Klub lah yang menentukan," tutur Giampaolo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Juventus

Muriel pun bertekad unjuk gigi saat timnya menghadapi Juventus akhir pekan ini.

"Kami sedang dalam performa yang bagus. Kami bermain bagus lawan Roma dan Inter di hadapan fans kami. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit," katanya.

Muriel akan genap berumur 26 tahun April mendatang. Ia telah merumput di Italia sejak 2010.

Awalnya ia membela Udinese, lalu dipinjamkan sejenak ke Granada, Lecce, sebelum akhirnya bergabung bersama Sampdoria pada Januari 2015. Sejauh musim ini, ia telah membukukan 12 gol dan 9 assist dalam 30 pertandingan.

"Pertandingan pertama saya (lawan Juventus)? Saya di Lecce tahun 2012. Kami kalah di kandang. Mereka punya [Andrea] Barzagli, [Leonardo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini. Mereka masih di sana sekarang. Mereka pilarnya Juventus. Mereka contoh yang baik yang mendorong siapa saja untuk menginginkan yang lebih. Mereka adalah rahasia kesuksesan Juventus," Muriel menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini